Sabtu, 26 Januari 2013

SMK MUHAMMADIYAH 1 TEGAL ADAKAN DONOR DARAH

Diposkan oleh Kartika Hidayati di 1/26/2013 02:25:00 PM
Reaksi: 
Tegal-Sabtu (26/1) SMK Muhammadiyah 1 Tegal mengadakan donor darah dengan tema "Bukti Cinta untuk Sesama" Kegiatan ini merupakan program sekolah sebagai wujud cinta kasih kepada sesama yang membutuhkan darah. Bertempat di aula SMK Muhammadiyah 1 Tegal, 75 siswa mendonorkan darah dengan sukarela. 

"Alhamdulilah siswa begitu antusias dan rela mendonorkan darahnya. Meski tadi sempat khawatir karena ada siswa yang hampir pingsan," tutur M. Ali Makmuri, S.E selaku ketua panitia kegiatan yang ditemui di aula siang itu.

Kegiatan donor darah sukarela ini bertujuan melatih sikap peduli dan cinta kasih siswa juga bertujuan membantu PMI unit Tegal dalam menambah persedian darah. "Insyallah kami selalu siap membantu pihak PMI. Semoga apa yang kami lakukan mendapat berkah dari Allah," ungkap M. Ali Makmuri.

"Ini pertama kali saya mendonorkan darah. Takut juga sih, tapi karena ada teman-teman yang menghibur dan melucu, rasa takut saya teralihkan," cerita Agung, siswa kelas XII Multimedia.

"Kami sangat senang, SMK Muhammadiyah 1 Tegal tahun ini mau bekerja sama dengan PMI untuk menambah kebutuhan stok darah. Tahun lalu pun, kami mengadakan kegiatan serupa di sini," ungkap dr. Hadi selaku dokter yang bertanggung jawab dalam kegiatan donor darah tersebut.

Semoga kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) yang dilakukan SMK Muhammadiyah 1 Tegal menjadi motivasi dan inspirasi sekolah-sekolah lain ditingkat SMA/MA/SMK untuk melakukan kegiatan serupa. (Kartika Hidayati, S.Pd)

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan Tulis Komentarmu Di Sini ^_^

 

Kartika Hidayati Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare