Selasa, 28 Desember 2010

GUSUR ADHIKARYA # 1

Diposkan oleh Kartika Hidayati di 12/28/2010 05:56:00 PM
Reaksi: 

Menurutku ni yah, tulisan Gusur Adkikarya nyentuh banget. Makanya aku kumpulin tulisan-tulisannya yang dimuat di Story Teenlit Magazine. Kalau dah baca tulisannya nih, bisa memunculkan inspirasi. Atau membuatku tersadar akan satu makna. Langsung aja dah kamu baca tulisan Gusur Adikarya di bawah ini:
PUISI-PUISIMU ADALAH DAYA HIDUPKU…
Oleh GUSUR ADHIKARYA

..Kamu begitu saja pergi. Meninggalkan aku sendiri. Kemarin aku lihat kamu masih tersenyum. Manis sekali. Wajahmu berseri. Matamu bersinar bagai nyala api. Kini aku pucat pasi atas kepergianmu. Membuatku rasanya seperti mati. Mengapa kamu pergi? Mengapa aku kau tinggalkan sendiri? Kini yang tersisa hanya sepi. Tapi aku berusaha tak sakit hati. Bukankah sakit hati hanya membuat kita letih? Tak berdaya…
Di sini aku membuka halaman demi halaman buku yang pernah kau berikan. Setahun sudah aku tak pernah membukanya. Tak ada gairah untuk membukanya. Bukankah selama ini hubungan kita hambar-hambar saja? Kita tidak saling membutuhkan. Tidak saling peduli. Kini setelah kepergianmu, tergerak hatiku untuk membaca buku-yang aku heran kau berikan padaku. Dan aku tercengang menemukan begitu banyak puisi yang semuanya kau tujukan kepadaku.
Kini aku paham mengapa selama ini kamu selalu membisu. Ternyata puisimu telah begitu banyak bicara. Puisimu telah banyak menegur kekeliruanku. Puisimu telah banyak mengingatkan kepongahanku. Puisimu telah banyak mengingatkan kepongahanku. Puisimu telah banyak memaafkan keteledoranku. Kekerdilanku. Kelemahanku. Di saat yang sama puisimu juga tak henti-hentinya menebarkan cinta kasih kepadaku.kesejukan dan kedamaian.
Aku menyesal tak pernah membuka bukumu. Aku menyesal tak membaca puisi-puisimu. Betapa puisi-puisimu adalah daya hidupku…
Sumber: STORY EDISI 11/TH.I 25 Mei 2010-24 Juni 2010 halaman 98

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan Tulis Komentarmu Di Sini ^_^

 

Kartika Hidayati Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare