Recent Posts

    Majalah Tajdid No 2/Th.1/Mei 2102

    Majalah Tajdid merupakan majalah yang diterbitkan oleh PDM Kota Tegal. Dalam edisi kedua kali ini menyoal tentang pendidikan karakter. Tentunya kita semua ingin anak didik kita mempunyai karakter yang positif. Akan tetapi menurut saya jika sekolah kita berbasis islam, kita hanya perlu pendidikan berakhlakul kharimah. 

    Bedanya begini, kalau pendidikan karakter menanamkan disiplin dengan masuk pagi kemudian berdoa,lalu mengucap salam pada guru. Pendidikan akhlakul kharima tidak hanya itu. Siswa yang piket membersihkan kelas, kemudian pukul tujuh kurang sepuluh siswa tadarus Alquran. Kegiatan inilah yang sudah rutin dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Tegal, sekolah tempat saya mengajar saat ini. Kemudian ketika adzan duhur, siswa akan segera berwudhu dan melakukan solat duhur berjamaah yang sebelumnya siswa mendengarkan kultum, tujuh menit yang disampaikan secara bergiliran oleh guru-guru laki-laki.

    Di rubrik lensa siswa diberitakan SMK Muhammadiyah 1 Tegal mengadakan donor darah, SMK Muhammadiyah 1 Tegal juara krenova 2012. Lalu di rubrik karya siswa ada puisi "Cinta yang Abadi" karya Warnoto, "Perjuangan" karya Suharto siswa jurusan TKR, "Arti Mimpi" karya Irpan Maulana, jurusan multimedia, ketiga siswa tersebut merupakan siswa SMK Muhammadiyah 1 Tegal.

    Kartika Hidayati, S.Pd
    Redaktur pelaksana majalah Tajdid




    2 Komentar untuk "Majalah Tajdid No 2/Th.1/Mei 2102"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel